Sabtu, 29 September 2018

Begini Cara Paling Mudah Merekam Layar Di Smartphone Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

Begini Cara Paling Mudah Merekam Layar Di Smartphone Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan


Merekam monitor di smartphone Android sekarang dapat dikerjakan dengan gampang. Sebab telah ada cukuplah banyak aplikasi perekam monitor yang tersebar di Google Play Store. Beberapa salah satunya bahkan juga sempat saya tulis di Androbuntu.com pada artikel berjudul 10 aplikasi perekam monitor terunggul di Android.

Bila kamu ialah pemakai smartphone Xiaomi, kamu pantas bersukur. Pasalnya smartphone Xiaomi sekarang diperlengkapi dengan perekam monitor bawaan. Menjadi tak perlu unduh aplikasi perekam monitor lagi deh.

Smartphone Xiaomi yang telah diperlengkapi dengan aplikasi perekam monitor ialah yang telah memakai MIUI 9. Sedang yang masih tetap memakai MIUI 8, belumlah diperlengkapi dengan feature ini.

Feature perekam monitor ini pasti begitu berguna untuk beberapa orang, seperti YouTuber contohnya. Dengan feature ini, kamu dapat:

Membuat panduan berbentuk video
Merekam game yang tengah kamu mainkan
Serta ada banyak lagi
Bila kamu tertarik untuk merekam monitor di smartphone Xiaomi, kamu dapat ikuti panduan Androbuntu.com berikut ini.

Langkah Merekam Monitor Di Smartphone Xiaomi Tiada Aplikasi Tambahan 

Sebelum lakukan perihal ini, yakinkan jika smartphone Xiaomi kamu telah memakai MIUI 9 ya. Sebab jika smartphone Xiaomi kamu masih tetap memakai MIUI 8 atau yang lebih kuno, smartphone kamu belumlah diperlengkapi dengan aplikasi perekam monitor.

1. Pertama, membuka aplikasi bernama “Rekam Layar”. Simbol aplikasi ini berwarna oranye dengan gambar camera video ditengahnya. Ini adalah aplikasi bawaan di MIUI 9.


2. Di dalam aplikasi ini, sentuh tombol rekam berwarna oranye dikanan bawah.


3. Lalu kamu akan masuk home screen smartphone. Komplet dengan satu tombol rekam pada bagian bawah. Untuk mulai merekam monitor, sentuh tombol “Mulai” pada bagian bawah monitor.


4. Sesudah menyentuh tombol “Mulai”, saat ini semua kegiatan monitor kamu akan mulai direkam. Sahabat Androbuntu dapat juga lihat sekarang tombol “Mulai” akan menjadi satu tombol rekam komplet dengan durasinya. Untuk berhenti merekam, kamu dapat menyentuh tombol itu.


5. Sesudah tuntas merekam monitor, sekarang hasil rekamannya dapat kamu lihat di aplikasi “Rekam Layar”. Sentuh thumbnail video itu untuk memutarnya.


6. Tuntas. Sekarang kamu sudah mengetahui bagaimana triknya merekam monitor di smartphone Xiaomi tiada memakai aplikasi penambahan.

Kesimpulan 

Itu dia barusan langkah merekam monitor di smartphone Xiaomi tiada memakai aplikasi penambahan. Langkah tersebut bermanfaat buat kamu yang ingin membuat panduan, merekam monitor waktu bermain game, atau yang lain.


Selamat coba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar